Polsek Kahut Minta Warganya Jauhi Aktivitas Tambang Ilegal

beritalteng.com – KUALA KURUN – Bhabinkamtibmas Polsek Kahut, Polres Gunung Mas, Polda Kalteng melaksanakan sambang ke rumah warga binaannya dalam rangka kegiatan sosialisasi pencegahan kegiatan Penambangan Illegal di wilyah hukum Polsek Kahut guna mencegah terjadinya kerusakan lingkungan hidup yang merupakan dampak dari penambangan illegal, seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Eka Junada, Selasa (02/03/2021) Pagi.

Kapolsek Kahut Iptu Waryoto melalui Bripka Eka Junada menyampaikan “kegiatan ini kami lakukan agar tidak ada lagi aktivitas penambangan liar di wilayah Kec. Kahut dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja namun tidak melihat dampak untuk orang banyak. Penggunaan mercury atau air raksa juga berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan manusia.,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat membuka lapangan kerja alternatif selain melakukan kegiatan penambangan illegal agar lingkungan hidup dapat terjaga keletariannya sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: