Polisi Tak Disiplin Dapat Sanksi Push Up

FOTO : Personel Polres Gunung Mas saat mendapat sanksi lantaran kurang disiplin, Selasa (19/1/2021).

beritakalteng.com – Kuala Kurun – Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Selanjutnya pengecekan sikap tampang dan kerapian yang dilakukan oleh Kapolres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng AKBP Rudi Asriman, S.I.K. bersama pejabat dan di dampingi Propam, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga performa dan penampilan anggota terutama pada bagian yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Sebelum mendisiplinkan masyarakat, kita sendiri harus terlebih dahulu disiplin ke dalam. Kita harus menjadi suritauladan bagi masyarakat,” ungkap Kapolres.

“Pengecekan sikap tampang dan kerapian anggota ini rutin kami lakukan, dan biasanya pada saat usai apel pagi. Sehingga pada saat memberikan pelayanan pada masyarakat, anggota Polres Nagan Raya selalu terlihat prima dan rapi selalu menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan. Karena kerapian dan kebersihan adalah sebagain dari iman.” tambahnya.

Selain meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, termasuk sikap tampang dan kerapihan personelnya, dalam Pelaksanaan tugas selama pandemi Covid-19, Ia berharap personel tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: