Kapolres Barito Timur Imbau Natal dan Tahun Baru Harus Humanis

FOTO : Polres Bartim ketika menggelar kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang tahun 2020, Senin (21/12/2020)

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Menghadapi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolres  Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang tahun 2020, Senin (21/12/2020)

Pengamanan Natal dan Tahun Baru Tahun 2020-2021, dalam apel persiapan gelar pasukan Operasi Lilin Telabang tahun 2020, tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra.

Oprasi  Lilin Telabang tahun 2020  tersebut, dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020  hingga tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ucap kapolres.

Menurut Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksana operasi.

“Operasi Lilin Telabang tahun 2020, dalam rangka perayaan natal dan tahun baru 2021, baik aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti. TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainya,”

“Oprasi Lilin ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan perayaan pergantian tahun baru kegiatan ibadah Natal dilaksanakan terbatas,” ujarnya menambahkan.

Lanjut dijelaskan Kapolres, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estime dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Kita harus peduli, jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” ucap kapolres.

Tidak lupa dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan “Selamat hari natal 2020 dan tahun baru 2021,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: