FOTO : Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh.

Wakil Bupati Bartim Minta Pemdes Harus Tertib Administrasi

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengingatkan Aparatur Pemerintah Desa (pemdes) untuk selalu berhati-hati dalam mengelola keuangan desa. 

“dengan semakin banyak anggaran yang dikelola desa, semakin besar pula resikonya,” kata Habib Said Abdul Saleh, Senin (7/12/2020).

Oleh sebab itu, bagi para pemerintah desa diharapkan agar memahami aturan dan regulasi. Terutama undang-undang desa, termasuk turunan dibawahnya, agar menjadi pendoman dalam setiap melangkah.

“Kepala desa (kades) sebagai pengguna anggaran harus selalu berhati-hati dalam setiap proses pengelolaan keuangan desa dan selalu mengikuti aturan yang berlaku sehingga tidak terjadi pelanggaran yang kita tidak inginkan,” lanjut Habib. 

Dirinya meminta, agar seluruh perangkat desa di Kabupaten Barito Timur untuk selalu tertib administrasi agar tidak berhadapan dengan aparat penegak hukum. Habib Said Abdul Saleh juga meminta, agar para kades dan perangkat desa untuk berkerja sama dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya meminta, agar pemerintah desa selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apabila masyarakat membutuhkan pelayan, pemerintah desa selalu siap memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: