FOTO: Srikandi Partai Gerindra yang juga selaku anggota Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati.

Legislator Provinsi Minta Petugas Pasang Rambu dan Pemberitahuan Penutupan Jalan

FOTO: Srikandi Partai Gerindra yang juga selaku anggota Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng dari fraksi Partai Gerindra, Kuwu Senilawati mengapresiasi, salah satu langkah dan upaya dari petugas keamanan, dalam menjalankan tugas pengamanan di sejumlah tempat atau kantor, pelaksana teknis Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, seperti KPU dan Bawaslu Kalteng.

 Menurut Srikandi Partai Gerindra Kalteng ini menuturkan, dalam pengamanan hendaknya para petugas keamanan, dapat memaksimalkan pemasangan rambu atau pemberitahuan, adanya penutupan jalan di depan gedung KPU maupun Bawaslu Kalteng.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang Ia dapat, belum lama ini bahwasanya ada salah seorang pengendara yang menabrak pagar pembatas, yang terbuat dari kawat berduri, di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng, Jalan G. Obos Kota Palangka Raya.

“Saya juga awalnya tidak tahu, kalau disana ada penutupan dan pengalihan jalan, ketika mau ke kantor dari rumah, hendak mampir ke SPBU saya masuk lewat Jalan Thamrin menuju simpang 4 G Obos. Nah ketika melewati SMA Negeri 3 itu, baru saya tahu kalau jalan ditutup dan dialihkan, sehingga harus putar balik. Jadi memang dari simpang 4 lampu merah G Obos itu tidak ada pemberitahuan sama sekali,” Kata Kuwu, belum lama ini.

Sambung Anggota Komisi III DPRD Kalteng ini menyarankan, agar Aparat Kepolisian dapat segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. 

Sehingga kedepan, tidak ada lagi masyarakat atau pengendara yang menabrak pagar penutupan jalan tersebut.

“Saya pikir, kenapa tidak dipasang papan pemberitahuan di simpang 4 G Obos itu, kalau ada penutupan dan pengalihan jalan di depan Bawaslu. Jadi, masyarakat yang mau lurus dari G Obos menuju Bundaran Kecil tidak melewati jalan itu. Semoga kedepannya pemberitahuan penutupan jalan itu diletakkan di simpang 4 tersebut, guna menghindari kejadian serupa terulang kembali,” Tukasnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: