Sembilan Orang Positif, Sembilan Belas Dinyatakan Sembuh

FOTO : oordinator Bidang Humas Suprayogi SE, MT.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kabar terbaru  perkembangan Covid-19 di kabupaten Barito Timur pada hari ini ada penambahan sembilan orang positif baru, namun hari ini ada sebanyak 19 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Sayang mengajak seluruh dari warga Bartim diminta taati protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID – 19 Bartim yang juga Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE. MM melalui Koordinator Bidang Humas Suprayogi SE, MT.

“Hari ini ada penambahan positif COVID – 19 sembilan orang, namun ada pula sebanyak 19 orang pasien dinyatakan sembuh”, jelasnya, Sabtu (28/11/2020).

Ada juga, sembilan pasien dinyatakan sembuh penambahan positif baru berasal dari Kecamatan Karusen Janang satu orang, Dusun Timur empat orang, Awang dua orang dan Kecamatan Patangkep Tutui dua orang.

“Sedangkan 19 orang pasien COVID – 19 yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Pematang Karau satu orang, Karusen Janang satu orang, Paju Epat empat orang, Dusun Timur enam orang, Raren Batuah satu orang, Dusun Tengah lima orang dan Kecamatan Paku satu orang”, jelas Suprayogi.

Dikatakan Plt. Kepala Dinas Kominfo Bartim tersebut, Secara kumulatif positif COVID – 19 di Bartim 382 kasus, 316 orang sudah dinyatakan sembuh, 62 orang masih dalam perawatan dan empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 62 pasien yang masih dalam penaganan dari Kecamatan Karusen Janang dua orang, Paju Epat satu orang, Dusun Timur 30 orang, Raren Batuah enam orang, Dusun Tengah delapan orang, Paku satu orang, Awang 11 orang, Patangkep Tutui dua orang dan Kecamatan Benua Lima satu orang.

Dirinya menghimbau, untuk tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID – 19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

Saatnya saling menyuarakan dan mengingatkan, satu dengan yang lain dan jangan saling menyalahkan, bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, mari kita bersama – sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai COVID – 19 dari wilayah kita, dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya.

Dirumah saja kalau tidak ada keperluan mendesak, selalu cuci tangan pakai sabun, selalu sedia handsanitizer, selalu gunakan masker, jaga jarak saat berkomunikasi (1,5 – 2 meter), hindari kerumunan, hindari bersalaman dan segera mandi begitu kembali ke rumah.

Ia mengimbau, mari bersama-sama menjaga pola hidup sehat, disamping itu semua, mari berdo’a semoga wabah segera berlalu dari.

“Gumi Jari Janang Kalalawah dan keluarga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: