Pembangunan Dinilai Optimal, Legislator Muda Sampaikan Apresiasi kepada Pemprov Kalteng

FOTO: Politisi Muda yang juga Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Ferry Khaidir.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Sejumlah langkah nyata kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam memajukan pembangunan, nampaknya mendapat apresiasi dari kalangan dewan provinsi Kalteng.

Hal ini seperti diutarakan oleh Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir yang menyampaikan apresiasinya kepada kinerja Pemprov Kalteng, terutama dalam percepatan pembangunan di wilayah Bumi Tambun Bungai.
“Kita bisa lihat di bidang infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemprov, hampir sudah teratasi sebagian besarnya. Lalu terobosan-terobosan baru dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk kelas III di Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS), serta pemberian beasiswa untuk Mahasiswa dan pelajar Kalteng. Ini membuktikan bahwa perhatian pemerintah terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalteng itu sangat tinggi,” Ucap Ferry, Senin (30/11/2020).
Sambung Anggota Komisi I DPRD Kalteng ini mengatakan, Pemprov Kalteng saat ini dinilai sangat berpihak kepada para petani lokal atau peladang tradisional. Dimana hal tersebut dapat dilihat dari penerbitan Peraturan Daerah (Perda) Pengendalian Kebakaran Lahan (Dalkarla). Sehingga petani peladang dapat menggarap lahan mereka sebagaimana nenek moyang terdahulu, tanpa menyebabkan kebakaran lahan.
“Memang, masih ada beberapa hal yang belum bisa terwujud sehingga menyebabkan ketidakpuasan. Namun, hal itu merupakan sesuatu yang wajar saja, karena pembangunan wilayah Kalteng itu tidak bisa sekejap dan semudah membalikkan telapak tangan. Semua perlu proses dan tahapan, jadi sebagai masyarakat kita harus mendukung beliau dalam mewujudkan pembangunan Kalteng menjadi lebih baik lagi,” Tutup Politisi Muda dari fraksi PDI-Perjuangan Kalteng ini. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: