Satu Pasien Covid-19 di Bartim Dinyatakan Meninggal Dunia

FOTO : Direktur Rumah Sakit Tamiang Layang Jimmy WS Hutagalung

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru covid-19, dikatakanya beberapa hari ini. Dalam rilis tersebut, terjadi perubahan data dibanding hari sebelumnya yakni ada satu orang pasien positif covid-19 yang meninggal dunia.

Hal ini disampaikan langsung. Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmy WS Hutagalung saat dimintai konfirmasi menjelaskan bahwa pasien positif yang meninggal dunia berasal dari Desa Wuran, Kecamatan Karusen Janang.

“Yang meninggal dunia tuan M umur 28 tahun. Pasien tersebut meninggal dunia pada Rabu, 25 November 2020 pukul 00.45 WIB dan sudah dimakamkan dengan protokol covid-19 di Desa Wuran,” jelas Jimmi melalui pesan WhatsApp, Jumat (27/11/2020).

Sementara itu Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring menjelaskan, klaster penularan covid-19 yang berkembang di Barito Timur saat ini berasal dari klaster keluarga dan perjalanan keluar daerah.

Karena itu, dia mengingatkan agar masyarakat lebih mewaspadai daerah yang telah menjadi wilayah transmisi lokal covid-19 serta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Apabila kita sedang berpergian ke daerah transmisi lokal harus lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatannya,” jelas Simon.

Agar diketahui untuk saat ini, bahwa akumulasi kasus positif covid-19 Barito Timur menjadi 368 kasus, rinciannya 288 orang dinyatakan sembuh, 76 orang masih dalam perawatan serta 4 orang meninggal dunia.

“Kita harus berkomitmen untuk melawan covid-19 dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan, yang telah diterapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: