Meskipun Terkendala Banjir, DPUPR Optimis Pekerjaan Fisik Rampung Tahun Ini

Kadis PUPR Barsel Ita Minarni, ST, MT.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Meskipun sempat terkendala banjir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan Ita Minarni, optimis semua pekerjaan fisik tahun 2020 bisa terselesaikan sesuai target.

“Untuk kegiatan fisik tahun 2020 itu, ya Alhamdulillah hampir semua selesai,” ucap Ita kepada awak media di Kantornya, Jumat (27/11/2020).

Meskipun diakui Ita sempat terjadi kendala pekerjaan karena adanya situasi banjir, namun sekarang semua pekerjaan sudah mulai dikerjakan dan berjalan lancar.

“Cuma ada beberapa titik yang ada kendala banjir. Alhamdulillah beberapa minggu ini ada panas, artinya bisa mengejar target. Mudahan kedepannya tidak banjir lagi, supaya semua kegiatan bisa dikerjakan sesuai harapan,” tuturnya.

Diungkapkan Ita, sampai dengan saat ini, semua pelaksanaan pekerjaan fisik di Dinas PUPR bisa dibilang sudah mencapai 80-90 persen.

“Artinya sudah banyak pekerjaan yang telah selesai dan hanya tinggal beberapa saja yang masih belum selesai, namun kita yakin kiranya para rekanan yang telah dipercaya akan dapat menyelesaikannya,” yakinnya.

Ditambahkan olehnya bahwa jika memang ditemukan sebuah pekerjaan yang memang terindikasi bermasalah oleh alam seperti banjir yang memang belum surut. Maka pihaknya akan berupaya untuk mencari solusi terbaik seperti melakukan addendum pekerjaan ke bidang yang lebih penting.

Namun, apabila memang terindikasi ada kesengajaan dari rekanan, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas dengan melakukan pemutusan kontrak dan sanksi akan diberikan kepada rekanan tersebut.

“Intinya kita akan usahakan yang terbaik dan cari solusi yang terbaik untuk semua pihak jika ada kendala di lapangan, namun jika ada indikasi kesengajaan dari rekanan tersebut kita akan berikan sanksi seuai aturan yang berlaku,” tegas Ita.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: