Kelestarian Lingkungan Faktor Pendukung Program Pembangunan

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, kegiatan penanaman pohon atau penghijauan tidak hanya dilakukan di lingkungan tempat tinggal atau lingkungan umum saja, sebaliknya bisa dilakukan pada kawasan pengolahan sampah

“Seperti hari ini, kegiatan penanaman pohon kami lakukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Ini sebagai upaya menjadikan kawasan TPA agar lebih asri,”ungkapnya, Jumat (27/11/2020), di TPA Jalan Tjilik Riwut Km 14 Palangka Raya.

Selama ini sambung Fairid, TPA identik dengan tempat yang kotor dan kumuh. Karenanya, kawasan TPA harus terus didorong ke arah lingkungan yang lebih baik.

“Tujuannya tentu saja mengurangi dampak pencemaran lingkungan yang ada,” tambahnya.

Adapun kegiatan penanaman pohon penghijauan di area TPA sambung Fairid, merupakan rangkaian dari Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati pada tanggal 28 November setiap tahunnya.

“Iya, Pemerintah Kota (Pemko) Palaka Raya sejauh ini tetap berkomitmen dalam mendukung berbagai program penghijauan,” ujarnya.

Masih terkait gerakan penanaman pohon di kawasan TPA lanjut Fairid, dimana kegiatan tersebut kata dia mendapatkan dukungan dari pihak terkait. Seperti dari BPDAS Kahayan memberikan bantuan lebih dari 200 batang pohon besi.

“Pada kegiatan ini kami juga mengajak generasi muda untuk peduli terhadap lingkungannya. Ingat kelestarian lingkungan adalah faktor utama mendukung pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya.  (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: