FOTO : Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang, SE.,MSI

Peran Pemuda Penting Dalam Membantu Pemerintah Menghadapi Kondisi Terpuruk Dampak Covid-19

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang, SE.,MSi ketika mengikuti webiner.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pada kegiatan webinar nasional yang mengangkat tema “Pemuda Dalam Harmonisa­si Lingkungan dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Men­dukung Pelaksanaan TPB/SDGs Dimasa Pandemi Covid-19”.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia Embang, SE.MSi berkesempatan memberikan kata sabutan dalam kegiatan tersebut.

“tema ini sangat tepat, yak­ni Pemuda Dalam Harmonisa­si Lingkungan dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Men­dukung Pelaksanaan TPB/ SDGs Dimasa Pandemi COVID-19 merupakan tema yang sangat tepat. Saatnya pemuda ikut mengambil perand dalam pemerintahan,” katanya Andrie

Generasi muda lanjut Rektor adalah penerus pembangunan bangsa. Ditengah kondisi pandemi covid-19 yang berdampak perekonomian dan lainnya, tentu tidak bijaksana bila diserahkan kepada pemerintah saja dalam penangannya.

Peran pemuda sangat penting, khususnya dalam membantu pe­merintah menghadapi kondisi terpuruk berdampak Covid-19. Da­lam pergerakannya untuk pemuli­han ekonomi diharapkan tetap se­laras dengan menjaga lingkungan.

“Indonesia akan memasuki bonus demogra­fi. Diperkirakan penduduk usia produktif bangsa indonesia akan mencapai 70 pesen. oleh Karena itu, pemuda sebagai penduduk usia produktif itu harus menjadi pelaku pembangunan. Namun bijakan untuk pemulihan ekonomi dan selaras dengan menjaga lingkun­gan,” katanya lebih dalam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ir Helmi Basalamah MM (Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM, Kementrian Lingkungan Hidup RI), Nazir Foead (Kepala BRG), Ir Medrilzam, M Prof. Econ, Ph.D (Direktur Lingkungan Hidup BAPPENAS), Billy Mam­brasar (Staf Khusus Presiden) juga Jamartin Sihite (CEO BOSF).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: