Dinkes : Tingkat Kesembuhan Kasus Covid-19 di Barsel Sangat Tinggi

dr. Djulita Kurniadia Palar

Beritakalteng.com, BUNTOK – Mencapai angka sebesar 95,3 persen, tingkat kesembuhan pasien positif terinfeksi virus Korona (Covid-19) di Kabupaten Barito Selatan sangat merupakan salah satu yang tertinggi di Provinsi Kalimantan Tengah bahkan di Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Kalimantan Tengah, per hari Rabu (25/11/2020), Barsel mencatatkan sebanyak 320 kasus positif, dengan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 305 orang, meninggal dunia sebanyak 11 orang dan masih dalam perawatan sebanyak empat orang pasien.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan dr. Djulita K. Palar, ini merupakan berkat kerja keras dan kerja sama yang baik antara seluruh petugas kesehatan, pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Ini merupakan salah satu angka kesembuhan tertinggi di Kalteng, kita berharap agar kondisi ini bisa terus kita pertahankan dan bahkan Barsel bisa segera kembali ke zona hijau,” ucapnya di kantor DPRD Barsel, Rabu (25/11/2020).

Diungkapkan Djul lagi, sampai saat ini Barsel juga tercatat sebagai salah satu kabupaten di Kalteng yang angka penularannya semakin menurun. Ini bisa dilihat berdasarkan data selama satu bulan terakhir.

“Sepanjang bulan November kita sudah menyerahkan hasil tracking kontak kepada pihak laboratorium. Dari 300 hasil tracking, hanya ada sekitar 10 orang yang terkonfirmasi positif, cukup jauh menurun dari bulan-bulan sebelumnya,” ungkap Djul.

Keberhasilan Barsel menekan angka penularan tersebut, diakui Djul, merupakan berkat upaya GTPPC-19 yang gencar melakukan tracking kontak pada awal-awal kasus penyebaran.

“Makanya saya bilang, coba kalau awal dulu kita lambat melakukan tracking kontak, pasti akan meledak sekarang,” tukas juru bicara GTPPC-19 Barsel ini mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: