Dewan Kalteng Sampaikan Usulan Pemkab Seruyan agar Adanya Penambahan Sapras Pengawasan Laut

FOTO: Politisi PDI-Perjuangan yang juga selaku Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalimantan Tengah (Kalteng) kaya akan berbagai hasil Sumber Daya Alam (SDA) nya. Dimana, salah satunya adalah potensi hasil laut, di Kabupaten Seruyan, yang dinilai sangat melimpah.

Hal ini, seperti diutarakan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, mengusulkan melalui pihaknya (Komisi II DPRD Kalteng) agar, selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, yakni terkait usulan penambahan sarana dan prasarana (Sapras) pengawasan laut.

“Mengingat potensi hasil lautnya yang melimpah, khususnya di wilayah Kabupaten Seruyan, dan sangat rawan dicuri oleh nelayan dari luar daerah Kalteng,” Ucap Lohing Simon, Rabu (25/11/2020).

Sambung Politisi PDI-Perjuangan ini menyebutkan, di daerah ini marak penangkapan cumi-cumi ilegal oleh Nelayan dari pulau Jawa saat musim Cumi-cumi.

“Kami berharap, agar di Kabupaten setempat dapat dibentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengawasan Perikanan. Sehingga dapat mencegah terjadinya pencurian hasil laut,” Kata Lohing menambahkan.

Ditambahkannya pula, yangmana UPTD ini dibentuk, guna mencegah pencurian potensi hasil laut di Kabupaten Seruyan. Sehingga, ke depan hasil laut di Kabupaten ini bisa dikelola secara maksimal oleh nelayan setempat. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: