Legislator Senior Kalteng Dorong Pemkab Katingan Optimalkan Potensi Wisata Danau Biru

FOTO: Legislator Senior dari Fraksi PDI-Perjuangan yang juga selaku Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Potensi wisata di wilayah Bumi Tambun Bungai, idealnya masih bisa dioptimalkan. Seperti halnya, Obyek wisata Danau Biru, yang berada di Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyampaikan bahwa belakangan ini, objek wisata Danau Biru viral di Media Sosial (Medsos). 

Dengan berbagai keindahannya, sehingga tidak mengherankan memiliki daya pikat tersendiri, baik bagi masyarakat atau wisatawan lokal, maupun dari luar daerah tersebut.

“Sebenarnya Danau Biru tersebut kan bekas pertambangan emas, yang sudah lama dibiarkan dan menyisakan kubangan yang sangat besar. karena proses alam maka jadilah Danau Biru yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai tempat,” Ucap Duwel, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut Politisi Partai PDI Perjuangan ini menyarankan, agar pemerintah setempat dapat melengkapi sarana dan prasarana penunjang di kawasan Danau Biru tersebut. Dirinya mencontohkan, seperti menyediakan wahana bermain perahu bebek atau wahana bermain air lainnya. Sehingga objek wisata tersebut dapat menyumbang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Namun tetap harus diutamakan yang namanya keselamatan dan keamanan para pengunjung. Karena kan itu danau yang besar dan dalam. Jangan sampai ada korban pada saat berkunjung kesana (Danau Biru, red),” Tutup Duwel Rawing. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: