Utamakan Keamanan dan Keselamatan Kerja


beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, keamanan dan keselamatan di tempat kerja pada berbagai sektor penting diperhatikan.

“Contohnya keselamatan kerja para nelayan. Nah, inj menjadi bagian utama diperhatikan pada setiap pengembangan sektor perikanan oleh instansi terkait,” ungkap Fairid,Selasa (24/11/2020).

Memandang pentingnya keselamatan dan keamanan kerja, maka baiknya lanjut Fairid, setiap instansi teknis yang membidangi setiap tenaga kerja, perlu memberikan edukasi dan sosialisasi.

Ambil contoh lagi kata dia, yakni Dinas Perikanan (Diskan), maka dinas tersebut jelas dia perlu melakukan sosialisasi keselamatan kepada para nelayan yang notabene di bawah naungan dinas tersebut. .

Sebut saja dalam sosialisasi maupun edukasi pihak Diskan perlu menyampaikan beberapa tips agar menjaga keselamatan selama melakukan penangkapan ikan, utama diperhatikan oleh setiap pelaku usaha itu.

Semisalkan pihak Diskan mengimbau para nelayan menggunakan peralatan menangkap ikan yang legal seperti jaring. Sehingga hasil tangkapannya merupakan ikan legal, atau bukan ikan hasil tangkapan ilegal fishing yang bisa ditindak tegas ke ranah hukum.

“Keselamatan masyarakat adalah merupakan salah satu hal yang dirioritaskan. Terutama dalam setiap program instansi teknis,” tukas Fairid.

Karenanya, tambah dia, untuk mewujudkan keselamatan kerja diberbagai sektor maupun bidang usaha yang maksimal, maka diperlukan keseriusan dalan mencapai drajat kinerja yang aman, nyaman dan berhasil guna. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: