Apresiasi Kinerja DIsdukcapil Palangka Raya


beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya terus memaksimalkan administrasi data kependudukan di kota setempat. Terutama menjelang pilkada serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020.

Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi mengatakan, sesuai dengan fungsinya, maka sejauh ini pihak Disdukcapil telah malakukan tugas dan kinerjanya dengan baik.

“Kami mengapresiasi Disdukcapil Palangka Raya yang sudah optimal dalam melakukan pendataan penduduk. Terutama terkait perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Baik itu dilakukan secara jemput bola ataupun pelayanan di kantor dukcapil,” ungkapnya, selasa (24/11/2020).

Bahkan lanjut Subandi, pihak dukcapil juga secara masif melakukan jemput bola data kependudukan hingga sasaran menjangkau kelurahan dan kecamatan terjauh atau dipinggiran

“Seiring hal itu kami juga mengharapkan agar masyarakat yang belum memiliki e-KTP, dapat datang ke disdukcapil untuk melakukan perekaman,” ucapnya

“Apalagi saat pelaksanaan pilkada nanti, warga yang mempunyai hak pilih harus sesuai ketentuan, yakni memiliki e-KTP,” tambahnya.

Selain hal itu sambung Subandi, dia juga mengingatkan kepada pihak Disdukcapil untuk memantau masyarakat yang berada di lembaga pemasyarakatan (Lapas), karena bisa saja ada warga binaan disana yang belum terdata.

“Iya, di Lapas itu tentu berbeda-beda asal muasalnya.Akan tetapi tetap harus mendapat perhatian disdukcapil. Sebab, bisa saja ada warga Palangka Raya yang belum memiliki e-KTP, namun mempunyai hak pilih,” pungkasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: