Jelang Pemilu 2020, Wabub Bartim Imbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh ketika diwawancarai media belum lama ini

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang tinggal beberapa hari lagi.

“Mari menjaga persatuan dan kesatuan pada Pilgub Kalteng harus dilakukan. Tidak usah mempertentang perbedaan, selalu saling menghargai dengan sikap dan ucapan yang santun serta beretika,” imbau Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Selasa (24/11/2020).

Habib menjelaskan, dalam urusan Pilgub, semua pihak harus bersinergi menjalankan fungsi dengan tujuan sama demi suksesnya Pemilu yang lancar dan aman.

Dalam penjelasannya, selain menjaga persatuan dan kesatuan, masyarakat diminta untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan mudah terpengaruh berita hoaks, serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 demi kesehatan dan keselamatan jangan sampai menimbulkan cluster baru disaat pencoblosan nanti.

“Selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, wabup juga meminta kepada seluruh masyarakat Barito Timur untuk menggunakan hak pilihnya, dengan baik dan tidak golongan putih (golput) pada hari pencoblosan nanti.

“Pada tanggal 9 Desember 2020, masyarakat Bartim harus menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Meski berbeda pilihan, tetapi kita semua adalah bersaudara dan saling menghargai. Pilkada damai, aman, jujur dan adil,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: