Minimalisir Ketergantungan, Srikandi DPRD Kalteng Dorong Pemprov Tingkatan Budidaya Ikan Tawar dalam Daerah

FOTO: Politisi Partai PDI-Perjuangan yang juga anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Masih adanya ketergantungan, atas pasokan ikan dari luar daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) nampaknya, mendapat sorotan serius dari kalangan legislator provinsi Kalteng.

Hal ini, seperti yang diutarakan oleh Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati yang meminta sekaligus mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, agar dapat meningkatkan budidaya ikan di dalam wilayah Kalteng.

Karena, mengingat potensi Sumber Daya Alam (SDA) Kalteng, cukup melimpah dan sangat menjanjikan. Terlebih, Kalteng juga memiliki banyak danau, sungai dan lahan yang sangat memungkinkan, untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar.

“Sektor perikanan harus dikembangkan, tentunya harus didukung sarana dan prasarana penunjang, termasuk ketersedian pakan yang murah atau terjangkau,” kata Ina, Selasa (24/11/2020).

Sambung Politisi Partai PDI Perjuangan ini menuturkan bahwa kendala utama masyarakat, dalam melakukan budidaya ikan, yakni sumber pakan yang murah.

“Warga mengeluhkan harga pakan ikan yang cukup mahal, karena itu tidak salah kalau mereka mengusulkan kepada pemerintah untuk bantuan alat pengolah pakan ikan tersebut,” ucapnya.

Dikatakan juga, bahwa bantuan alat pengolah pakan ikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, dalam mendukung usaha dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Saat ini masyarakat butuh usaha, untuk tetap bisa bertahan hidup, dan memenuhi keperluan sandangan dan pangan setiap harinya. Sektor yang sangat bersentuhan dengan masyarakat langsung salah satunya sektor perikanan,” Tutup Ina Prayawati. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: