Pemda Bartim Segera Distribusikan Kartu Tani

FOTO : Kepala Dinas Pertanian, Trikorianto

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pertanian akan segera mendistribusikan kartu Tani sebanyak 2.358.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Pertanian Trikorianto mengatakan, sebanyak 5.391 kartu Tani yang akan segera distribusikan. Untuk tahap pertama pihaknya telah mendistribusikan 2.358 kartu Tani.

“Sebanyak 2.358 kartu Tani sudah dibagikan melalui balai penyuluh pertanian untuk segera diteruskan kepada kelompok tani,” ucap Trikorianto, Selasa (10/11/2020).

Dijelaskan, bahwa kartu Tani ini bertujuan agar petani dapat menikmati fasilitas pupuk bersubsidi di agen-agen penyalur yang telah ditentukan oleh pemerintah. Petani yang akan mendapatkan kartu Tani adalah mereka yang telah tergabung dalam kelompok tani.

“Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada para petani bergabunglah dalam kelompok tani dan segera memenuhi persyaratan yang diminta untuk menjadi anggota kelompok tani,” ujarnya.

Dirinya selalu mengingatkan, bagi para penyuluh pertanian agar selalu mendampingi petani sehingga nantinya berhasil dalam setiap panen dan akan dikembangkan.

“Semoga dengan adanya kartu Tani bisa membantu dan meringanka6n sedikit beban para petani untuk membeli pupuk bersubsidi,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: