Maknai Hari Pahlawan Dalam Wujud Nyata

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengikuti Upacara Hari Pahlawan 2020 di Ampah. Acara berlangsung dengan khidmat dan mematuhi protokol kesehatan.

Upacara yang rutin digelar setiap tahunnya untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjasa untuk negara ini.

“Kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya,” ucap wabup, melalui pesan WhatsApp, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut,rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerang, melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia, ujarnya.

Dikatakan Habib, perlu ingat adalah sejarah peristiwa yang mana kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

“Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut, hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Indonesia,” kata wabup.

Wabup berharap, dalam memperingati hari pahlawan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers bung Karno yang menyatakan bahwa.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa besar,” kata wabup.

Oleh karenanya, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan teteaan darah dan air mata, menjadi sia-sia. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

“Mari kita maknai hari pahlawan ini, dengan wujud nyata, berkerja dan berkerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: