Kasus Positif Covid-19 di Bartim 7 Orang

Foto : Ilustrasi

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kabar kurang mengenakan datang dari data terbaru penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Barito Timur. Malam tadi ada penambahan tujuh orang, namun dihari yang sama ada tiga orang juga dinyatakan sembuh dari wabah covid-19.

Hal ini disampaikan, Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Suprayogi menyampaikan konferensinya melalui aplikasi PDF via grup WhatsApp.

“Ya, malam tadi ada penambahan pasien covid-19 sebanyak 7 orang, dan ada juga pasien dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang,” ucap Suprayogi, Selasa (10/11/2020).

Suprayogi melanjutkan, dari penambahan positif baru berasal dari Kecamatan Pematang Karau satu orang, Kecamatan Paju Epat dua orang, Kecamatan Dusun Timur dua orang, Kecamatan Dusun Tengah satu orang, dan Kecamatan Benua lima satu orang.

“Tiga orang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Dusun Timur,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data satgas covid-19 Bartim berjumlah 301 kasus, total rawat 38 orang dan total sembuh 260 orang dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

“Warga Barito Timur kami minta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak,” ujar Suprayogi menambahkan.

Pihaknya berpesan agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan harus dipatuhi semua pihak.

Mengingat, sambungnya, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan pakai masker (3 M) adalah hal terpenting untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Cuci tangan paling utama apalagi berpergian ke tempat-tempat umum yang tidak mengutamakan jaga jarak. Ini paling berpotensi untuk penyebaran Covid-19,” katanya.

Untuk itu, dirinya kembali mengajak semua masyarakat Barito Timur agar peduli dan mematuhi imbauan dan anjuran pemerintah seperti melakukan pola hidup sehat dan bersih, menjaga jarak, hindari kerumunan, tidak keluar rumah kalau tidak penting, menggunakan masker dan sebagainya.

“Sehingga diharapkan penularan covid-19 dapat segera diputus dan wabah ini cepat berakhir,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: