Kesadaran Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19 Sangat Penting

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengungkapkan, keberhasilan dan kesuksesan dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak hanya ada di tangan pemerintah saja, tetapi jua sangat bergantung kepada tingkat kesadaran, kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau masyarakat tidak mendukung atau tidak mengikuti anjuran dari pemerintah maka akan semakin sulit untuk menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur,” ucap wabup. Jumat (6/11/2020).

Selain itu juga, disampaikan wabup, dalam penanggulangan Covid-19 ini semua pihak harus bahu-membahu baik itu dari pemerintah, maupun masyarakat untuk saling mengingatkan akan pentingnya untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Jangan lupa selalu menggunakan masker apabila keluar rumah untuk mencegah penyebaran covid-19 selalu patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Masyarakat harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” kata wabup.

Wabup meminta, kepada seluruh masyarakat agar bersungguh-sungguh melakukan pencegahan dan antisipasi dengan cara menggunakan masker ketika ke luar rumah atau berpergian baik berjalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Kami berdoa mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir. Tapi masyarakat diminta bersama-sama mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: