Dalam Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Bartim Adakan Talk Show

FOTO : Acara talk show yang dilaksanakan oleh KPU Bartim, kamis (29/10/2020)

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kalangan pemuda di seluruh Kabupaten Barito Timur diminta segera mengambil peran pembangunan dengan cara memilih pemimpin pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serentak Kalimantan Tengah yang jatuh pada hari Rabu (9/12/2020) nanti.

Dalam meningkatkan partisipasi dalam pemilih, KPU Barito Timur telah mengadakan acara talk show dengan judul tema suara pemuda dalam menentukan masa depan Kalimantan Tengah, pada Rabu (28/10/2020) kemaren.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Ketua KPU Bartim Andy A Gandrung menyampaikan, kegiatan acara talk show ini dilaksanakan dengan mengandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bartim dalam peran untuk mensosialisasikan Pilkada serentak pada tahun 2020 ini kepada kalangan muda dari beberapa elemen organisasi pemuda antara lain HMI, PII, Pemuda NU dan Muhammadiyah, BKPRMI, Karang Taruna, Komunitas dan sejumlah relawan demokrasi.

“Pemuda yang sudah terdata dalam daftar pemilih berkisar 58 hingga 62 persen. Dengan cara talk show ini dia harapkan menentukan tingkat partisipasi pemilih untuk pilkada Kalteng ini,” ujar Andy.

Dikatakannya lagi, pemuda bisa menyampaikan opini-opini positif terkait dengan keamanan pelaksanaan Pilkada Kalteng dan bebas dari penyebaran atau penularan wabah covid-19.

“KPU sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar dalam pelaksanaan pilkada Kalteng di wilayah Kabupaten Barito Timur tidak ada kluster pilkada,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: