Ciptakan Pemuda Ber SDM Handal Perlu Sinergitas Semua Pihak Kata Rektor UPR

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang, SE.,MSI

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pemuda memiliki peran strategis di era saat ini. Untuk itu pihak Universitas Palangka Raya bekeinginan agar kedepan dapat menciptakan pemuda yang berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Mewujudkan itu, perlu sinergi seluruh civitas akademika UPR dan meningkatkan SDM tenaga pendidik dan menyiapkan lulusan yang memiliki SDM berdaya saing dan handal,” kata Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang SE., MSi, Selasa (6/10/2020)

Sinergitas yang dimaksud ujarnya ialah komitmen dari dosen UPR sendiri. Dimana Dosen adalah ujung tombak pendi­dikan untuk mahasiswanya.

Tidak lepas juga dukungan dan support yang diberikan pemerintah dan keluarga. Dengan takaran yakni pihak keluarga selalu mendukung dan mendorong anaknya bisa menempuh pendidikan setinggi mungkin.

Dan pemerintah sendiri dapat menyiapkan, fasilitas yang men­dukung proses perkuliahan serta bantuan beasiswa untuk pelajar berprestasi dan dari keluarga tidak mampu.

Yang paling utama dalam mensukseskan hal tersebut yakni tekad dan niat dari generasi muda untuk berani bermimpi besar dan diikuti usaha yang kuat.

“Dari semangat generasi muda adalah modal utama. Oleh itu, disetiap kesempatan ketemu mahasiswa, baik saat menyam­paikan mata kuliah maupun blusukan di Kampus, saya sam­paikan, jangan hanya bermimpi hanya sebagai sarjana. Kalau bisa lanjutkan sampai tingkat paling tinggi. Jangan takut bermimpi setinggi mungkin serta kuatkan tekat dan usaha untuk mengha­pusnya,” katanya seraya memberikan semangat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: