Setiap Kegiatan TMMD Kodim 1012 Buntok Selalu Kedepankan Prokes

Beritakalteng.com, BUNTOK – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke-109 Kodim 1012 Buntok yang dipusatkan di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur,  dalam setiap kegiatan selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Diterangkan oleh Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, penerapan Prokes, yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dalam berbagai kegiatan TMMD, merupakan komitmen TNI dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Sars Cov 2 itu.

“Kita selalu berkomitmen untuk mematuhi prokes, karena dengan kedisiplinanlah kita yakin bisa memutus mata rantai penyebaran dan mengakhiri wabah Covid-19 ini,” tutur Dandim.

Hal ini, sesuai dengan harapan dari Juru Bicara (jubir) Gugus tugas percepatan Covid-19 Kabupaten Barsel, dr. Djulita K. Palar. Ia sempat mengimbau sekaligus meminta agar pelaksanaan TMMD ke 109 tetap kedepankan protokol kesehatan.

“Dengan mengutamakan protokol kesehatan, diyakini kegiatan TMMD yang dimulai 22 September 2020 hingga 21 Oktober 2020 itu, tidak akan ada satupun anggota TNI maupun masyarakat yang tertular virus mematikan asal Wuhan Tiongkok itu,” kata Djulita K. Palar,  Jumat (25/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel itu mengungkapkan, kegiatan TMMD merupakan wujud nyata lintas sektoral di daerah dan sangat berguna bagi masyarakat.

“Meski di tengah pandemi, kita semua berharapkan tidak ada satupun yang tertular virus, dengan begitu target pembangunan yang dilakukan gotong royong itu, bisa terselenggara baik dan terencana,” tutup Djul.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: