Pemdes Sibung Dukung Penyuluhan Bela Negara Oleh TMMD

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, menyambut positif dan mendukung penuh penyelenggaraan penyuluhan bela negara oleh tim satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1012 Buntok Ke-109 Tahun 2020.

Dukungan penuh dari pemdes Sibung terhadap pelaksanaan penyuluhan bela negara oleh TMMD dan narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Bartim itu, adalah dengan menyediakan fasilitas aula desa setempat untuk dijadikan sebagai wadah penyelenggaraan kegiatan.

Selain itu, Reholelu selaku kepala desa juga mengikusertakan seluruh perangkat dan warganya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sebagaimana dijelaskan oleh Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwu Tantomo, penyuluhan ini selain menumbuhkan semangat nasionalisme, juga diharapkan mampu membuka wawasan dan pemahaman masyarakat, tentang betapa pentingnya bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme serta jiwa persatuan dan kesatuan bagi seluruh masyarakat, agar selalu siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Dwi Tantomo, Jumat (25/9/2020).

Sebab dengan kesatuan dan persatuan negara yang kokoh, maka segala bentuk pembangunan dan kesejahteraan bisa tercapai sesuai dengan harapan.

“Kami bersyukur karena semua kegiatan TMMD selalu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, semoga kedepannya semua rencana dan harapan bisa tercapai,” ucap Dandim.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: