Dewan Bartim Minta Segera Awasi Kualitas Hewan Kurban

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Menjelang Hari Raya Idul Adha tentu pembelian hewan ternak seperti sapi dan kambing mengalami peningkatan untuk dijadikan hewan kurban seperti pada tahun sebelumnya.

Dari dewan sendiri berharap, kualitas hewan yang akan diperjual belikan kepada masyarakat tentu harus memiliki kualitas dari segi kesehatan yang patut dikonsumsi oleh masyarakat yang membutuhkanya, serta sesuai dengan syariat Islam.

Hal tersebut disampaikan, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio mengatakan, agar pemerintah melalui dinas terkait melakukan pengawasan secara ketat terhadap kesehatan hewan kurban yang ada di Kabupaten Barito Timur.

“Harus melakukan pengawasan dan pemeriksaan dari dinas terkait untuk hewan-hewan kurban yang diperjualbelikan saat ini. Apalagi bagi hewan kurban ini yang didatangkan dari luar daerah Bartim,” kata Ketua DPRD Nur Sulistio, Kamis (30/7/2020).

Legislator Golkar ini sangat berharap, pemerintah harus memastikan kualitas fisik hewan kurban supaya dapat dinyatakan sehat dan dapat terjaga sampai proses penyembelian hewan kurban tersebut.

“Apabila hewan tersebut dinyatakan sehat, maka hewan kurban harus diberi tanda,” ujarnya.

Jika hasil pemeriksaan hewan tersebut dinyatakan tidak begitu sehat, maka harus di tindaklanjuti juga.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: