FOTO :

Pemda Bartim Cek Sejumlah Pasar Awasi Kenaikan Harga Ayam

FOTO : Ilustrasi (dok/beritakalteng.com)

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Mengantisipasi lonjakan harga diluar kewajaran, Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Barito Timur melalui bidang perternakan sudah melakukan pemantauan dan melakukan pengawasan harga daging ayam di wilayah Pasar Tamiang Layang.

Ir. Riza Rahmadi dalam penjelasannya, kalau harga ayam pedaging di Pasar Tamiang Layang untuk saat ini berkisar antara Rp. 35.000 sampai Rp. 40.000 ribu per ekor.

“Dalam kenaikannya mulai dua hari sebelum lebaran, dan hingga sekarang belum turun,” ucap Ir. Riza Rahmadi, Kamis (11/6/2020).

Dirinya kembali menjelaskan, kalau harga daging ayam petelur untuk saat ini Rp. 50.000 per ekor dan ayam kampung Rp. 80.000 per ekor. Meski harga masih naik, pedagang mengaku omsetnya turun karena banyak warung makan yang tutup.

Ia menilai, apabila para pedagang menaikan harga ayam pedaging. Iya sebut masih dalam batas wajar.

“Namun saya selalu mengingatkan kembali bagi peternak ayam maupun pedagang dipasar agar tidak memanfaatkan isu tentang kenaikan harga daging ayam dari luar daerah dan berspekulasi menaikan harga daging ayam disini untuk meraup untung yang besar,” pungkasnya.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: