Dewan Bartim ini Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, H. Rusli

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur H. Rusli mengajak seluruh masyarakat Barito Timur untuk memulai bercocok tanam.

Dalam hal upaya harus segera dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyeberan virus corona atau Covid-19 di wilayah.

“Dan kita tidak pernah tahu kapan wabah Covid-19 ini akan segera berakhir. Untuk itu, masyarakat harus siap sedia. Salah satu caranya dengan memanfaatkan perkarangan rumah dan lahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucap Rusli, Kamis (11/6/2020).

Ia menilai dalam pemanfaatan perkarangan dan lahan oleh masyarakat dengan menanam sayur dan lainya, sebagai mengurangi ketergantungan dari luar Kabupaten Barito Timur.

“Perlu kita akui, ketergantungan masyarakat dengan sayuran dari luar Kabupaten Barito Timur masih cukup besar. Hal itu harus segera diminimalisasi, dengan segera memanfaatkan perkarangan dan lahan untuk menanam sayur dan buah. Masyarakat Barito Timur pasti bisa kalau ada niat dan melaksanakannya,” kata dia.

Lagislator dari daerah pemilihan (dapil) III ini mencakupi Kecamatan Raren Batuah, Kecamatan Pematang Karau dan Kecamatan Dusun Tengah ini mengakui, dirinya sudah juga memanfaatkan perkarangan dan lahan yang dimilikinya untuk bercocok tanam. Dengan menanam sejumlah jenis sayur, lombok dan lainya.

“Kami juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan perkarangan dengan menanam sayur dan buah sembari berdoa agar wabah virus corona atau Covid-19 ini segera berakhir. Imbauan pemerintah daerah maklumat Kapolri, harus kita taat dan patuhi,” pungkasnya.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: