PT. Adaro Serahkan Bantuan Masker Kepada Pemkab Barsel

Serahkan Bantuan : Peduli Covid-19, PT. Adaro Indonesia serahkan bantuan masker sebanyak 28 ribu lembar kepada pemkab Barsel, Kamis (11/6/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Terus ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19), PT. Adaro Indonesia menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 28.000 lembar kepada pemerintah kabupaten Barito Selatan, Kamis (11/6/2020).

Penyerahan yang dilakukan oleh Government Relathion Section Head (GRSH) PT. Adaro Indonesia, Hairulah, di kantor Bupati di Jalan Pelita Raya, Kota Buntok itu, diterima langsung oleh Sekeretaris Daerah (Sekda) Barsel, Eddy Purwanto.

Dikatakan oleh Eddy, makser merupakan kebutuhan utama dan mendasar dalam menjalankan protokol kesehatan bagi setiap individu, saat melakukan aktivitas sehari-hari, apalagi menjelang dan pada saat penerapan new normal.

Sebagai salah satu daerah yang dalam dua pekan terakhir gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh komponen masyarakat, guna bersiap menyongsong tatanan kehidupan baru, Barsel sangat membutuhkan banyak bantuan dari berbagai pihak, untuk turut serta menyiapkan diri menghadapi penerapan new normal.

“Hari ini, Alhamdulillah dari PT. Adaro Indonesia memberikan bantuan berupa masker sebanyak 28 ribu lembar, insya Allah masker ini akan sangat berguna untuk tim (Gugus Tugas) dan juga kepada masyarakat, nanti kami akan melakukan koordinasi dengan gugus tugas untuk penggunaanya,’ tutur Eddy.

Sementara itu, Hairulah menerangkan bahwa bantuan masker itu, adalah bentuk upaya pihaknya dalam berpartisipasi mengantisipasi semakin mewabahnya penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan kita ini bisa bermanfaat untuk mereka, setidaknya dengan ini kita berusaha memutus rantai penyebaran Covid-19, antisipasi dengan menggunakan masker (salah satu cara) agak lumayan bagi kita, guna menghindari penambahan kasus Covid-19,” imbuh Hairulah.

Dirinci Hairulah, total bantuan masker adalah 28 ribu lembar, yakni untuk kecamatan Dusun Hilir sebanyak 5.000 lembar dan kecamatan Jenamas 5.000 lembar, sedangkan 18 ribu lembar lainnya diserahkan langsung ke pemkab Barsel.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: