Persiapan New Normal, Waka Polda Kalteng Kunjungi Polres Barsel

New Normal : Pastikan kesiapan seluruh anggota di daerah, Waka Polda Kalteng kunjungi Polres Barsel, Jumat (5/6/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna memastikan kesiapan menghadapi wacana penerapan tatanan baru (new normal), Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Drs. Indro Wiyono, M.Si mengunjungi Polres Barito Selatan, di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Jumat (5/6/2020).

Disampaikan oleh Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK, salah satu tujuan Waka Polda didampingi Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Denny Yuno Putro, SIK beserta rombongan datang ke Barsel, adalah memeriksa dan memastikan kesiapan anggotanya, dalam rencana penerapan new normal di wilayah bersemboyan Dahani Dahani Tuntung Tulus itu.

“Beliau mengecek kesiapan anggota, dalam menghadapi rencana penerapan new normal di wilayah kita,” terangnya.

Selain itu, mantan Kapuslitban Mabes Polri itu dan rombongan, juga ingin memastikan situasi dan kondisi semuanya berjalan dengan baik. Mengingat beberapa waktu yang lalu telah terjadi kasus penyerangan di Polsek Daha, Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Jadi beliau mengingatkan tentang kesiapsiagaan personil. Kemudian persiapan dalam rangka menghadapi Pilkada serta bencana karhutla,” sampaikan mantan Kasubdit Tipidkor Polda Kalteng itu.

Selanjutnya, perwira berpangkat dua melati itu, juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, pihaknya bersama dengan Kodim 1012/Buntok dan Forkopimda Barsel, telah melakukan berbagai upaya demi memastikan kelancaran dan keamanan daerah setempat.

Sebelumnya, dikatakan Devy lagi, jendral berpangkat bintang satu lulusan Akpol 89 itu, juga menitipkan pesan, agar dalam setiap pelaksanaan tugas seluruh personil Polri harus sudah mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan surat edaran Menteri Kesehatan (Menkes) RI.

“Hal tersebut sudah kita laksanakan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkas Devy.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: