Sebanyak 20.031 KK Kota Palangka Raya Menerima BLT

FOTO : Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Gubernur H. Sugianto Sabran salurkan BLT secara simbolik, kepada warga Kota Palangka Raya, Minggu (31/5/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Setelah waktu dinanti-nanti, akhirnya hari ini Minggu (31/5/2020) siang, pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga Kota Palangka Raya.

Penyaluran BLT secara simbolik, langsung dilakukan oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran serta disaksikan oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Walikota Hj. Umi Mastikah, Anggota DPRD Provinsi H. Sriosako, Dirut Bank Kalteng Yayah Diasmono serta perwakilan Forkompinda setempat.

Adapun besaran BLT yang disalurkan, yakni sebesar Rp. 500 ribu per Kepala Keluarga (KK) bagi 20.031 KK di Kota Palangka Raya, dengan total alokasi dana yang digelontorkan sekitar Rp.10.015.500.000,- bersumber dari APBD Provinsi Kalteng.

BLT ini selanjutnya akan disalurkan oleh Bank Kalteng secara bertahap, untuk para penerima BLT yang sudah terdata sebelumnya, terlebih khusus di 10 (sepuluh) kelurahan dulu, dan akan terus berlanjut sambil berjalan, akan dilakukan penyaluran.

Dalam sela-sela kegiatan tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan sekaligus meminta bantuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta unsur lainnya untuk bisa mendata kembali warga yang masih terdata, untuk nantinya dilakukan penyaluran tahap kedua.

“Kami sadar, situasi ini sangat berdampak luas bagi masyarakat. Kami mohon maaf bila BLT sebesar Rp. 500 ribu per KK baru bisa disalurkan hari ini. Semoga ini dapat bermanfaat, terutama bagi para warga yang terdampak dari adanya pandemi COVID-19 yang tengah mewabah ini,” Ucap H. Sugianto, Minggu (31/5/2020).

Lanjut Gubernur yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan pandemi COVID-19 (GTPPC-19) Kalteng ini juga berharap, bantuan ini bisa setidaknya meringankan beban masyarakat yang terdampak adanya pandemi COVID-19.

“Selain itu, Saya juga berharap dan meminta Aparat Penegak Hukum (APH) bisa mengawasi, serta BLT ini jangan sampai berkurang penerimaannya ke tangan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sambungnya, hingga saat ini Pemprov Kalteng terus melakukan berbagai upaya pencegahan potensi penyebaran COVID-19.

Upaya yang telah dilakukan, selain pembagian paket sembako gratis yang bersumber dari anggaran pribadi, juga melakukan pembagian masker dan rapid tes.

“Yang pasti, kami bersama-sama Pemprov Kalteng akan terus melakukan berbagai upaya ini secara terus-menerus, terutama untuk membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19 yang ada di Bumi Tambun Bunganya ini,” Tukasnya.

Sementara itu, di hari dan tempat sama, salah satu warga Kota Palangka Raya penerima BLT, dihadapan Gubernur Kalteng dan para tamu undangan lainnya, Ani menyampaikan ucapan syukur serta terima kasih kepada Gubernur dan Pemprov Kalteng yang telah peduli kepada warga Kota Palangka Raya.

“Saya sendiri sangat bersyukur, karena kali ini baru bisa bertemu langsung dengan bapak gubernur. Semoga saja beliau beserta keluarga selalu bisa diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar,” Ucap Ani, saat menerima BLT dari Pemprov yang diserahkan oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Ditambahkan Ani, semoga bantuan yang sudah diterimanya ini bisa bermanfaat baginya, serta sejumlah warga Kota Palangka Raya yang telah menerima BLT dampak pandemi COVID-19 di Kota Cantik ini.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: