Foto : Ilustrasi (hellodokter.com)

Breaking News : Satu Lagi Pasien Berstatus PDP di Kalteng Meninggal Dunia

Foto : Ilustrasi (hellodokter.com)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Kabar duka kembali menyelimuti keluarga pasien berstatus PDP Dimana berdasarkan kabar yang diterima, salah satu pasien PDP, berinisial Tn AP, berjenis kelamin laki-laki (58) yang di rawat di Rumah Sakit dr Doris Sylvanus (RSDS) Palangkara, pada hari Kamis (16/04) sekira pukul 19.15 WIB malam ini, telah meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi beritakalteng.com Direktur RSDS Palangka Raya, drg Yayu Indriaty Sp KGA, melalui Kabid Diklit, Pengembangan SDM, dan Humas RSDS Palangka Raya, dr Riza Syahputra, membenarkan perihal kabar tersebut.

“Ya mas, memang benar pasien tersebut meninggal dunia. Untuk diketahui, saat ini pasien masih berstatus PDP COVID-19. Saat ini, kita masih belum bisa memastikan apakah pasien laki-laki tersebut adalah positif korona atau tidak, karena hasil uji laboratorium nya masih belum keluar,” Terang dr Riza, Kamis (16/04) malam ini.

Dikatakan dr Riza, almarhum pasien merupakan pasien rujukan dari RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, pada Senin 13 April 2020 lalu. Selain itu, saat dirawat di RSDS Palangka Raya, pasien juga memiliki penyakit penyerta, yakni penyakit pneunomia dan jantung.

“Mengingat usianya sekitar 58 tahun, maka pasien tersebut dikategorikan sebagai pasien Cormobit dengan penyakit penyerta,” Imbuhnya.

Ditambahkannya, meski untuk hasil uji laboratorium nya masih belum keluar, dan sebagai upaya pencegahan/antisipasi, maka proses pemulasaran jenazah almarhum tetap menggunakan standar pemulasaran jenazah COVID-19, dan pasien juga sudah dimakamkan di Kompleks Pemakaman Muslim, Jalan Tjilik Riwut KM. 12 Kota Palangka Raya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: