Cegah Sebaran Covid-19, Warga Kelurahan Mentawa Baru Hulu Lakukan Disinfeksi Massal

FOTO : Istimewa

Beritakalteng.com, SAMPIT – Seiring dengan tumbuhnya kesadaran warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) lakukan disenfeksi massal ke rumah tinggal warga dan lingkungan setempat. 

“Hari ini kami melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh rumah-rumah warga yang dimulai dr wilayah RT 36,39 dan 41 beserta sejumlah pegawai kelurahan, TNI/Polri,” ujar Lurah Mentawa Baru Hulu, Amir Syarifudin, Rabu, (8/4/2020).

Ia mengatakan, tujuan dilakukan disinfeksi massal ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus, serta upaya meningkatkan sanitasi rumah dan lingkungan tempat tinggal warga karena saat ini Kabupaten Kotim masuk zona merah.

“Kegiatan penyemprotan ini akan terus dilakukan,di setiap rumah warga Kelurahan Mentawa Baru Hulu, sehingga tidak ada warga kelurahan ini yang terserang virus tersebut,” ujarnya menambahkan

Ia juga menghimbau kepada seluruh warganya untuk selalu melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah Covid-19, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta taat terhadap arahan pemerintah.

“Saya juga meminta kepada seluruh ketua RW/RT se-Kelurahan Mentawa Baru Hulu untuk jaga kebersihan lingkungan, serta melakukan pendataan kepada warga yang baru datang dari daerah luar, karena ini salah satu bentuk pencegahan dari wabah virus yang terjadi saat ini,” tutupnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: