Menghadapi Kemungkinan Terburuk, Pemda Kotim Siapkan Lokasi Pemakaman Korban Meninggal Akibat Covid-19

FOTO : Bupati Kotim Supian Hadi

Beritakalteng.com, SAMPIT – Guna menghadapi kemungkinan terburuk dampak dari korban atas keganasan virus Covid-19. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memilih lokasi bekas pemakaman massal, di Jalan Jenderal Sudirman Km.13 dipersiapkan untuk pemakaman bagi korban meninggal akibat Covid-19.

Lokasi tersebut dipilih karena jauh dari pemukiman warga, sehingga aman terhadap penyebaran virus tersebut. “Yang pasti kita doakan agar tidak ada warga Kotim yang menjadi korban atas keganasan virus itu,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu (4/4/2020).

Dikatakan Bupati dua periode itu, Pemkab Kotim sudah menyiapkan berbagai antisipasi terkait dengan penanganan Covid-19, seperti bekal petugas medis pada saat proses pemakaman pasien yang meninggal selain penanganan medis yang dilakukan di RSUD dr Murjani Sampit.

“Petugas untuk pemakaman nantinya akan dilatih bagaimana menangani jenazah positif Covid-19, termasuk peti jenazah yang akan digunakan,” tandasnya.

Pria yang akrab dipanggil SHD itu tidak henti-hentinya menyarankan warganya, agar mematuhi imbauan social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dia meminta masyarakat mengingat petunjuk pencegahan penyebarannya.

“Kepada seluruh masyarakat, tidak terkecuali siapa saja, di mana saja dan kapan saja harus disiplin dengan imbauan social distancing. Ingat ini acuannya untuk bisa mencegah jangan keluar rumah kalau tidak penting, di rumah saja,” pungkas Supian.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: