KKN-T Periode I Tahun 2020, LPPM Sampaikan Metode Tata Laksananya

FOTO : Ketua LPPM UPR, Dr. Ir. Aswin Usop, M.Sc, berama sejumlah mahasiswa UPR.

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabian Masyarakat (LPPM) UPR, Dr. Ir. Aswin Usop, M.Sc mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Palangka Raya (UPR) periode I Tahun 2020, sejatinya akan tetap dilaksanakan.

“KKN-T UPR periode I tahun 2020, akan tetap kita laksanakan, sesuai dengan jadwal. Dimana pembekalan KKN-T UPR, akan dilakukan secara online, dalam waktu dekat ini akan kami informasikan lebih lanjut, bagaimana mekanisme dan tata laksananya, itu akan kami sampaikan dalam pembekalan dalam waktu dekat ini.” Ucap Aswin, Rabu (1/4/2020).

Lanjut dikatakan Aswin, untuk pemilihan lokasi, rencananya ada 2 (dua) metode, yakni dipilih oleh panitia atau bisa juga dipilih oleh mahasiswa itu sendiri, tergantung kondisi sekarang, dan selanjutnya akan diinformasikan lebih lanjut, oleh pihak LPPM UPR.

“Pelaksanaan KKN-T UPR periode I akan tetap dilaksanakan di 4 (empat) Kabupaten, meliputi Kaupaten Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Katingan dan 1 daerah Kota Palangka Raya (Kecamatan Rakumpit Tangkiling), jadi bagi yang memiliki berkebutuhan khusus akan ditempatkan di Kota Palangka Raya,” Terangnya.

Dirinya juga menambahkan, apabila Sampai akhir April 2020 ini, kondisi pandemi COVID-19, urung menurun bahkan semakin memburuk, maka kemungkinan besar akan dilakukan penggabungan KKN-T Periode I dan Periode II, pada bulan Agustus 2020 mendatang.

“Jika memang keadaan COVID-19, akan bertambah semakin memburuk lagi, ada kemungkinan KKN-T ini akan ditiadakan dan akan ada pembahasan lanjutan terkait pengganti pelaksanaan KKN-T ini. Yang pasti, Ia juga mengatakan bahwa segala informasi sebelumnya, akan kita rapatkan pada rapat Senat Universitas,” Pungkasnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: