Hari Ini, Pasien Positif COVID-19 Bertambah 2 Kasus, Menjadi 9 Orang

Foto : Bidang Perawatan dan Pelayanan Kesehatan, dr Endang Lestari ketika memimpin release, selasa (31/3)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19, kembali menggelar release  informasi terbaru, terkait penanganan COVID-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (31/03).

Kegiatan yang disiarkan langsung, dari ruang MEDIA CENTER COVID-19, lantai 2 gedung Kantor Gubernur Kalteng ini, disampaikan oleh Anggota Gugus Tugas COVID-19 Kalteng,  Bidang Perawatan dan Pelayanan Kesehatan, dr Endang Lestari dan Wakil Kepala Sekretariat Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, Maria Cahaya SP MSi, yang dipandu oleh Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi.

Pada release tersebut, dr Endang Lestari menyampaikan informasi terkini, terkait penanganan COVID-19 di Kalteng. Dimana, untuk pasien yang terkonfirmasi positif ada penambahan sebanyak 2 orang, sehingga akumulasi jumlah pasien positif COVID-19 per hari Selasa 31 Maret 2020, ada sebanyak 9 orang.

dr Endang menyampaikan, kedua pasien yang dinyatakan positif tersebut, merupakan pasien yang sebelumnya sudah masuk dalam PDP, yang sekarang keduanya itu sedang dirawat di ruang isolasi RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sementara untuk informasi perkembangan terkini, per hari Selasa 31 Maret 2020, dr Endang menyebutkan untuk ODP dan  PDP ada trend penambahan, yakni jumlah ODP ada 555 orang (bertambah 10 orang) terbanyak di Kota Palangka Raya ada 209 orang, sedangkan PDP ada 41 orang (bertambah 2 orang) terbanyak di Kota Palangka Raya ada 25 orang.

Sedangkan untuk pasien PDP berdasarkan asal kabupaten kota, lanjut dr Endang menerangkan, dari Kota Palangka Raya ada 25 orang (tetap), Kobar ada 4 orang (bertambah 1 orang), Barsel ada 3 orang (tetap), Barut ada 3 orang (bertambah 2 orang), Mura ada 2 orang (tetap), Bartim ada 2 orang (tetap), Sukamara ada 1 orang (tetap).

Kemudian, data pasien dengan COVID-19, yakni Positif COVID-19 ada 9 kasus, dalam perawatan ada 8 orang, sembuh ada 1 orang, meninggal dunia tidak ada.

“Sementara rumah sakit rujukan, ruang isolasi dan ketersediaan tempat tidur (bed) masih sama, yakni ada 4 rumah sakit rujukan, diantaranya RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya ada 5 ruangan dengan 32 bed, RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun ada 16 ruangan dengan 19 bed, dan RSUD dr Murjani Sampit ada 4 ruangan dengan 16 bed,” Tutup dr Endang.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: