Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Terus Melakukan Himbauan ke Masyarakat

Foto : Kodim 1013/Mtw dan instansi yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 ketika memberikan sosialisasi kepada masyarakat

Beritakalteng.com, MUARA TEWEH- Dalam rangka membantu pemerintah, mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Kodim 1013/Mtw dan instansi yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 gencar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada para pemilik warung makan maupun cafe di Muara Teweh pada Minggu (29/03).

Dandim 1013/Mtw, melalui pasiopsdim,  Kapten Inf. Ngaijo menyampaikan, himbauan dan sosialisasi kepada para pemilik warung mauoun cafe serta pengunjung dilakukan dengan pendekatan persuasif. 

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat sadar untuk mematuhi social distancing, sebagai salah satu syarat mutlak penghentian corona virus.

“Social distance atau jarak dalam berinteraksi sosial merupakan hal yang mutlak, tidak bisa ditawar. Tempat-tempat yang menjadi sarana berkumpul seperti warung,  cafe, taman agar dijauhi,” kata Ngaijo, Minggu (29/3).

Pihaknya terus menghimbau agar masyarakat supaya tetap tinggal di rumah. Dirinya juga menyarankan agar pemilik warung memberikan pelayanan dengan cara aman yakni dengan cara dibungkus dan dibawa pulang.

“Hal ini untuk menekan resiko penularan Covid-19. Mari kita sama-sama menjaga untuk kesehatan bersama. Jangan menunggu ada kejadian di wilayah kita,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, hal lain yang sangat penting, pemilik warung atau cafe juga dapat menyediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabun. Itu dimaksudkan agar sebelum masuk, para pembeli wajib mencuci tangan sampai bersih.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut dan menyasar titik-titik lain di Muara Teweh. Mari kita buang ego, kita sadari bahwa pencegahan penularan Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” bebernya.

Adapun patroli terpadu tersebut melibatkan sejumlah instansi seperti Kodim 1013/Mtw, Polres Barut dan Satpol PP Kabupaten Barito Utara.(aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: