Dewan Bartim Siap Memberikan Masukan Terhadap Usulan APBD Tahun 2021

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Parjono

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Parjono, mengatakan pihak dewan siap mengikuti rapat forum gabungan perangkat daerah Kabupaten Barito Timur.

“rapat forum ini merupakan sebuah wadah atau tempat untuk kita membahas dan juga memberikan masukan untuk mempersiapkan sinkronisasi program- program usulan pemerintah untuk menyusun APBD di tahun 2021 nanti,” kata Parjono, Kamis (19/3).

Dikatakannya, dalam kegiatan forum gabungan perangkat daerah, semua unsur penyelenggara pemerintah semua OPD dapat berpartisipasi berperan aktif sebagai kerangka dasar, acuan serta gambaran apa yang akan kita kerjakan dan di bahas tahap selanjutnya.

“Sinkronisasi itu sangat perlu dan harus dilakukan agar program atau usulan yang disampaikan melalui forum gabungan perangkat daerah untuk disusun menjadi APBD di tahun ini 2021 nanti,” ujarnya menambahkan. 

Ia mengatakan, rapat ini melakukan pembahasan dan konsolidasi program kerja yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Barito Timur dengan hasil usulan Musrenbang di tingkat Kecamatan se Kabupaten Barito Timur.

Dikatakanya lagi pembangunan di daerah merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dan melibatkan anggota dewan perwakilan rakyat daerah, dan kita siap berkerjasama pembangunan daerah berkesinambungan, jelasnya.

“DPRD sebagai narasumber dalam forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur tahun 2020, dan saya berharap berbagai prioritas yang disepakati harus benar- benar tercermin dalam alokasi anggaran dapat terealisasi,” harapnya

Dirinya kembali berharap, arah kebijakan pembangunan Kabupaten Barito Timur di tahun 2021 nanti berlandaskan, pada pelaksanaan pencapaian dan keberlanjutan dari tahun sebelumnya dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Timur. (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: