Petani Kakao di Kecamatan Pakau Diberi Pelatihan Tematik

Foto : Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Ir.Riza Rahmadi. 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pertanian melaksanakan pelatihan dalam budidaya kakao di Balai penyuluh pertanian (BPP) bertempat Kecamatan Paku, Rabu (18/3)

Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya mendukung pengembangan komoditas strategis pertanian di Kabupaten Barito Timur.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur Ir.Riza Rahmadi mengungkapkan dalam pelatihan tematik budidaya kakao di BPP paku, berkerjasama dengan BBPP di Binuang, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pelatihan Tematik Kakao Angkatan I di Desa luaw jawuk kecamatan paku dengan jumlah perserta sebanyak 30 orang,” ucap Kadis Pertanian Kabupaten Barito Timur Ir.Riza Rahmadi. 

Ia menjelaskan, pelatihan Tematik Kakao yang di gelar selama tiga hari, dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 15 Maret 2020 kemaren di Balai penyuluh pertanian (BPP) Paku, Kecamatan Paku.

Untuk pemilihan lokasi sebutnya juga dengan berbagai banyak pertimbangan, diwilayah tersebut merupakan daerah yang sangat potensial untuk pengembangan tanaman Kakao.

“Dari 30 perserta yang sudah mengikuti pelatihan merupakan para petani Kakao di Kecamatan Paku,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui pelatihan tematik kakao ini dapat segera meningkatkan pemahaman petani kita dalam teknis budidaya kakao, sehingga untuk kedepanya akan menumbuhkan minat para petani.

“Untuk memilih tanaman Kakao sebagai pilihan komoditas yang diusahakan,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: