Gerakan Minum Jamu PDI- Perjuangan Mendapat Antusias Warga Palangka Raya

Foto : Gerak Minum Jamu Gratis Yang dilaksanakan oleh DPD Dan DPC PDI-Perjuangan, senin (16/3) pagi tadi. 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- salah satu bentuk upaya menangkal sebaran virus corona khususnya di wilayah Kota Palangka Raya, dan masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya. DPD Dan DPC PDI-Perjuangan mengadakan kegiatan Gerakan Minum Jamu Gratis, senin (16/3).

Kegiatan ini tentunya mendapat tanggapan positif warga Kota Palangka Raya. Bahkan antusias masyarakat sangat tinggi. Lebih kurang 5000 gelas habis dibagikan ke sejumlah warga yang kebetulan melintas di Jl. RTA Milono dari pagi hingga siang hari.

Karena tingginya antusias masyarakat, kegiatan tersebut juga sempat mengakibatkan kemacetan, namun hal tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas pengendara.

Seperti disampaikan ibu Iriani Andin, dirinya tidak meras keberatan untuk mampir sebentar hanya untuk mengkonsumsi jamu yang diyakini dapat meningkatkan daya tahan tumbuh.

“Sangat bagus sekali mas, dengan meminum jamu tentu bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kita berharap seluruh warga Kalteng terbebas dari virus corona” kata Iriani ketika melintasi Jl. RTA. Milono, pagi tadi.

Hal senada juga disampikan oleh Pak Faisal bahwa dengan membiasakan minum jamu yang berasal dari bahan-bahan traditional indoensia dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

“Jamu salah satu warisan traditional yang dari dulu sudah ada, dan berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh serta menjaga stamina tubuh. Kegiatan ini sangat bagus mas, dan masyarakat perlu mendapat sosialisasi” kata Faisal.

Foto : Sekretaris DPD PDI- Perjuangan, Sigit K. Yunianto ketika membagikan jamu ke sejumlah pengendara. 

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, sekreraris DPD PDI-Perjuangan, Sigit K. Yunianto menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kewaspadan kepada masyarakat.

“Selain meningkatkan kewaspadaan, kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat akan keyakinan terhadap kekebalan dalam tubuh kita. Mau ga mau kita kembali ke jaman nenek moyang kita dulu kalau jamu salah satunya berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Sigit

Ketua DPRD Kota INI menilai bahwa upaya yang sudah dilakukan baik berupa himbauan sampai dengan pencegahan sudah berjalan dengan baik. Namun dirinya berkeinginan agar segera dilakukan kegiatan penyemprotan desinfektan.

Dengan menggandeng sejumalah pelaku usaha Jamu. Kegiatan ini tambah Sigit, juga bertujuan untuk membangkitkan usaha-usaha UMKM yang ada dikota Palangka Raya.(aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: