Perubahan RPJMD Disesuaikan Kondisi Terkini Kota Palangka Raya

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Pada akhir pekan lalu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengadakan forum konsultasi publik rancangan awal perubahan RPJMD tahun 2018-2023.

Wakil WaliKota Palangka Raya, Umi Mastikah menyampaikan, rancangan awal perubahan RPJMD tahun 2018-2023, merupakan kegiatan yang sudah di rencanakan menjadi agenda dalam kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun anggaran 2020.

Adanya rancangan awal perubahan RPJMD tersebut, tidak lain setelah melihat melihat kondisi real Kota Palangka Raya dalam hal perencanaan pembangunan.

“Kita memang memiliki rencana pembangunan, namun seiring berjalannya waktu kita juga harus menyesuaikan dengan kondisi real di lapangan. Disinilah akhirnya perlu penyesuaian RPJMD tersebut,” ucap Umi,Sabtu (29/2).

Dikatakan, perlunya penyesuaian antara rencana pembangunan dan kondisi real yang terus berkembang dan berubah setiap harinya, tentu harus dilakukan. Dengan begitu hasil penyesuaian RPJMD ini dapat membantu memperlancar proses pembangunan.

Tidak hanya sampai disitu, dengan mengetahui kondisi real di lapangan maka perencanaan proses pembangunan bisa di kaji dan di buat sematang mungkin sehingga meminimalisir terjadinya hal yang tidak di inginkan.

“Tidak ada perubahan yang begitu signifikan dalam rancangan RPJMD, karena kami lebih tekanan hanya kepada penyesuaian kondisi terkini Kota Palangka Raya,”tuturnya.

Umi berharap kepada instansi teknis dan instansi terkait yang langsung bersentuhan dengan pembangunan agar berhati-hati dan melakulan kajian-kajian. Semisalkan tentang kondisi lokasi pembangunan harus dilakukan kajian terlebih dahulu, sebelum melakukan pembangunan.

Disebutkan, bila berkaca di tahun pertama dan tahun kedua dari kepemimpinan pemerintah kota saat ini, maka pembangunan telah berfokus pada pembangunan infrastruktur yang tertuang dalam RPJMD.

“Tentu penyesuaian RPJMD ini harus tetap mewujudkan visi dan misi walikota dan wakil walikota Palangka Raya sesuai yang diharapkan masyarakat selama ini,” tutup Umi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: