Pemda Kotim Kembali Perpanjang Kontrak Ribuan Pegawai Tidak Tetap

Beritakalteng.com, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada tahun 2020 ini, kembali memperpanjang kontrak 2.700 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang dinilai kinerjanya bagus. Dari jumlah itu sebagian besar merupakan guru, sedangkan sisanya adalah tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Pemerintah daerah tidak akan memperpanjang kontrak PTT yang kinerjanya dinilai jelek atau tidak memenuhi standar penilaian yang telah ditetapkan, ada tenaga teknis di salah satu perangkat daerah yang kontraknya tidak diperpanjang karena kinerjanya kurang bagus,” tegas Kotim Halikinnor, Selasa (25/2).

Dirinya tidak menyebutkan, berapa jumlah dan di instansi mana saja pegawai yang kontraknya tidak diperpanjang. Dia hanya mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah mempunyai sistem penilaian untuk mengevaluasi kinerja seluruh PTT.

“Dari hasil evaluasi kami itulah yang menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk memutuskan akan memperpanjang atau tidaknya kontrak PTT. Karena penilaian kami sangat tergantung dengan kinerja masing-masing pegawai selama menjalankan tugasnya,” ujar Halikin

Halikinnor mengatakan Pemkab Kabupaten Kotim hingga saat ini belum bisa menghapus PTT karena daerah ini masih membutuhkan pegawai karena jumlah pegawai yang ada masih sangat kurang, sehingga tidak ada penghapusan untuk PTT.

“Saya menegaskan, perpanjangan 2.700 tenaga kontrak itu hanya untuk diberikan kepada pegawai yang kinerjanya bagus dan benar-benar mengabdi dengan baik untuk daerah ini,” pungkasnya. (so)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: