Jalin Sinergitas, UPR dan Polda Kalteng Gelar Pertemuan Silahturahmi

Foto : Silaturahmi antara UPR dengan Pihak Polda Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Universitas Palangka Raya (UPR) mendapat apresiasi, dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), atas berbagai pencapaian yang sebelumnya telah berhasil dilakukan UPR, dalam upaya penyelenggaraan pendidikan, sekaligus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng, yang memilki kompetensi dan daya saing tinggi.

Hal ini, disampaikan pada saat pertemuan dan silahturahmi, antara Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi yang didampingi unsur pimpinan beserta jajaran, dengan Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, yang mana pada kesempatan ini, diwakili oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalteng Kombes Pol Ebet Gunandar SIK, dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan beserta jajaran, bertempat di Kantor Polda Kalteng, Selasa (25/02).

Pertemuan ini bertujuan, sebagai bentuk silahturahmi antar 2 (dua) institusi, dalam menjaga sinergitas dan kebersamaan, yang sudah lama terjalin, demi kemajuan nusa dan bangsa, terlebih khususnya Provinsi Kalteng ini.

Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol Ebet Gunandar SIK menyampaikan bahwa pihak nya sangat mengapresiasi kemajuan UPR, dibawah Pimpinan Rektor Dr Andrie Elia SE MSi, yang dinilai cukup berhasil membawa perubahan dan kemajuan yang cukup signifikan.

“Kita turut bangga dan sekaligus memberikan apresiasi, sebab  seperti yang disampaikan oleh bapak Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, tadi bahwa berdasarkan penilaian Webometrics, UPR kini menduduki peringkat 84 Perguruan Tinggi se Indonesia. Dan, ada banyak program studi, jurusan dan fakultasnya, yang kini akreditasi nya telah meningkat. Saya juga turut mendukung berbagai program-program dan kebijakan Rektor, dalam rangka mencetak SDM yang handal,” ujar Kombes Pol Ebet Gunandar.

Selain itu, Kombes Pol Ebet Gunandar SIK menyebutkan, ada banyak personel Polda Kalteng,  yang sedang berkuliah ataupun sudah lulus kuliah di kampus UPR. Ia juga berharap, kedepan kerjasama ini dapat terus berjalan, terlebih dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas. Serta, mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat Kalteng.

Dirinya juga menambahkan, dengan SDM yang ada, diharapkan kedepan, akan mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah ini.

Sementara itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE Msi mengucapkan terima kasih, kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, yang mana saat itu diwakili oleh Dirbinmas dan Kabid Humas Polda Kalteng, yang telah memberikan apresiasi, serta menerima rombongan civitas akademika UPR, untuk melaksanakan pertemuan dan silahturahmi.

“Sebagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kami, sebagai perguruan tinggi tertua di Kalteng, sudah tentu akan terus berkomitmen membangun daerah, dengan menyelenggarakan pendidikan di perguruan tinggi, guna mempersiapkan SDM yang memiliki kompetensi dan daya saing,” katanya.

Tambah Dr Andrie Elia SE MSi juga mengatakan, pihaknya juga akan lebih mendorong putra putri asal Kalteng, untuk dapat kuliah di UPR. Dengan harapan, ketika mereka lulus, bisa menjadi putra putri terbaik, yang memilki pendidikan tinggi, dan kompetensi. Sehinnga, SDM asli putra putri Kalteng, dapat menjadi kebanggaan bersama.

“Kami juga berharap, kerjasama kemitraan antara UPR dan Polda Kalteng, dapat terus terjalin, terlebih dalam rangka mendorong penyelenggaraan pendidikan tinggi, sebagai upaya mempersiapkan SDM berkualitas di Kalimantan Tengah.” Tutup Dr Andrie Elia SE MSi yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Harian DAD Kalteng ini.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: