Program Pembangunan Mesti Sentuh Masyarakat

KUNJUNGAN : Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah melakukan kunjungan di salah satu sekolah di Sampit.

Beritakalteng.com – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah, menekankan agar program pembangunan daerah bisa sepenuhnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kotim.

Artinya, kata Riskon, adanya program pembangunan, baik infrastruktur jalan, jembatan hingga gedung yang dibangun menggunakan keuangan daerah. Semuanya itu harus bisa dinikmati oleh masayarakat melalui program perencanaan yang matang.

“Semua perencanaannya harus dikaji betul-betul, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat secara langsung,” ucap Riskon.

Dijelaskan Politisi Partai Golkar ini, dari hasil reses di sekitaran Kecamatan MB Ketapang, ia melihat masih banyak program pembangunan dengan perencanaan terkesan asal-asalan, alias terburu-buru.

“Seperti di Jalan Delima Kecamatan KB Ketapang, untuk pengerjaan semenisasi jalan tidak sepenuhnya tercover dari anggaran yang dikucurkan. Dimana ada sekitar 50 meter di jalan yang sama yang belum disemenisasi,” ungkapnya.

Semestinya, lanjut Riskon, dinas teknis harus benar-benar mengakaji dengan matang perencanaan proyek tersebut, sehingga pengerjaan semenisasi jalan tersebut bisa tercover semuanya, sehingga tidak terkesan setengah jalan.

“Pengerjaannya hanya separuh, ini terkesan perencanaan yang kurang matang. Seharusnya dinas teknis bisa menganggarkan berapa total anggaran yang disiapkan untuk pengerjaan semenisasi sepanjang jalan itu,” imbuhnya.

Ke depan, pihaknya berharap seluruh program pembangunan di Pemkab Kotim harus benar-benar dikaji terlebih dahulu. Dengan demikian kedepannya tidak ada lagi proyek yang dikerjakan hanya separuh jalan. (dr/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: