Maksimalkan Antisipasi Ancaman Virus Corona Kata legislator Kotim Ini

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiasnyah

Beritakalteng.com, SAMPIT- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiasnyah mengingatkan, Dinas Kesehatan untuk terus aktif mengantisipasi ancaman penyebaran virus Corona sedang mewabah di Negeri China.

Meski sejauh ini, belum satu pun warga atau Warga Negara Asing (WNA) yang tertular virus mematikan tersebut. Namun pemerintah diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan.
Dijelaskannya, pemerintah daerah jangan sampai lengah dan harus terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, khususnya Kementerian Kesehatan.

“Sebagai salah satu daerah yang diminta oleh Kemenkes RI waspada. Salah satunya adalah Kota Sampit. Jadi sudah seharusnya pemerintah daerah melalui dinas teknisnya terus melakukan upaya preventif,” ujar Riskon, Selasa (11/2).

Menurut Politisi Partai Golkar tersebut, langkah antisipasi dimaksud mulai dari mempersiapkan rumah sakit rujukan. Jika ditemukan suspect penularan virus corona.

“Selanjutnya, petugas harus terus melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang di pelabuhan dan bandara, sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus.Pemeriksaan harus rutin dilakukan dan jangan sampai ada yang lolos dari pemeriksaan,” tegasnya.

Riskon sendiri berharap virus tersebut jangan sampai menular di Indoneisa, khususnya di Bumi Habaring Hurung tersebut. Dia juga berpesan agar masyarakat di Kotim terus menerapkan pola hidup sehat.

“Terutama bagi masyarakat yang banyak aktivitas kontak dengan hewan,” demikian politisi yang juga sebagai pengusaha muda ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: