ASN Dan Honorer Gunakan Atribut Lengkap

Foto : Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, menginginkan seluruh aparatur dilingkup Kabupaten Barito Timur baik itu ASN atau Honorer dapat berpakaian secara rapi dan menggunakan atribut lengkap, pada saat jam kerja berlangsung.

Menurutnya, pakaian dan atribut itu sangat penting saat menjalankan tugas, mengingat aparatur pemerintah adalah pelayan public, dengan cara berpakaian merupakan salah satu factor yang membuat masyarakat merasa nyaman ketika sedang dilayani.

“Atribut juga sangat menentukan terhadap pelayanan seperti identitas (nama,red ) aparatur dimaksud, hal tersebut dapat menyakinkan pelayanan terhadap public atau masyarakat,” kata Ampera. Senin (10/2) .

adapun kategori rapi yang dimaksud, kata Bupati, adalah harus menggunakan atribut lengkap baik nama maupun lambang pada pakaian seragam dinas, terkecuali pada hari yang telah ditentukan aparatur pemerintah seperti menggunakan baju batik.

Ia menerangkan masih ada oknum aparatur pemerintah yang menggunakan sandal pada saat jam kerja berlangsung, hal tersebut tentunya tidak sopan. Aparatur seharusnya bisa memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat, bukan malah sebaliknya.

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalawah ini, mengimbau agar aparatur sipil baik itu PNS atau Honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur dapat introspeksi diri guna menjadi abdi negara yang baik serta disiplin dalam menjalankan tugas.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: