Malam Penghargaan SPS Tahun 2020, Sejumlah Pengurus Cabang Dilantik

FOTO : Pengurus SPS Cabang Kalimantan Tengah ketika foto bersama Ketua Harian SPS Pusat, Januar S. Ruswita (tenga) usai malam penghargaan SPS 2020 di Hotel Mercure Banjarmasin, Jumat (7/2/2020).

Beritakalteng.com, BANJARMASIN- Ketua Harian Serikat Perusahan Pers atau SPS Pusat, Januar S Ruswita memberikan penghargaan kepada Pengurus SPS Cabang Riau, SPS cabang Sumatera Utara, serta SPS cabang Banten sebagai SPS terbaik ditahun 2020.

Tidak hanya itu, Kegiatan yang dilaksanakan dihotel Mercure Banjarmasin Jumat (7/2) tersebut,  Januar juga mengukuhkan sejumlah pengurus SPS Cabang periode 2020-2025 di sejumlah daerah yakni SPS Cabang Provinsi Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan. 

Untuk kepengurusan SPS cabang Provinsi Kalteng periode 2020-2025, yangmana juga baru dilantik pada malam tadi, memiliki susunan kepengurusan sebagai berikut, yakni sebagai Ketua Andrey L Narang, Wakil Ketua Vinsensius, Sekretaris Sogianto, Wakil Sekretaris Bakti Yusuf Irwandi, serta Bendahara Dewi Murni.

Januar dalam pidatonya menyampaikan, dunia media cetak saat ini terkena distrubsi paling awal, yakni adanya perubahan perilaku pembaca, dalam mencari informasi yang cenderung ke arah media daring, atau media sosial.

“Dulu masyarakat masih mengandalkan televisi, media cetak maupun radio. Namun, sekarang sudah berubah. Saya berharap, jangan jadikan itu sebagai kendala. Tetap semangat dan terus berkarya menghasilkan karya printing yang menginspirasi,” ucap Januar, sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta malam penghargaan SPS Tahun 2020.

Sambung Januar, media cetak diminta tetap berperan menangkal fake news alias berita bohong. Jangan mencomot pemberitaan yang tidak jelas. Sebab itu, media yang telah terverifikasi akan menjadi solusi dalam menekan informasi atau berita hoak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para rekan media, yang telah mengirimkan karya-karya jurnalistiknya untuk kemudian diperlombakan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah turut mendukung,” imbuhnya.

Selain itu, saat melantik pengurus cabang dari sejumlah daerah di Indonesia, Januar S Ruswita juga berpesan, agar terutama kepada pengurus SPS cabang, yang baru saja dilantik agar memperkuat organisasi, aktif berkegiatan serta menjunjung tinggi moto SPS.

Sementara itu, Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ketua SPS Cabang Provinsi Kalteng, Andrey L. Narang melalui sekretarisnya Sogianto berharap, semua pihak dapat membantu serta mendukung kegiatan SPS Cabang Kalteng ke depan.

“Kepengurusan SPS Cabang Kalteng periode 2020-2025 baru saja dilantik bersama tiga cabang lainnya. Semoga dalam kepengurusan yang baru ini, semua program yang telah kami susun dapat berjalan sesuai rencana,” sebutnya.

Menurut Sogianto, pihaknya dalam waktu dekat bakal menyusun beberapa kegiatan yang berkaitan dengan penguatan organisasi, peningkatan SDM kewartawanan dan program lainnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak SPS Pusat, pada prinsipnya mereka siap datang dan membantu kegiatan kita jika dibutuhkan. Semoga, keberadaan SPS di Kalteng nantinya semakin eksis dan menjadi organisasi pilihan utama bagi perusahaan pers di Bumi Tambung Bungai,” pungkasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: