DPRD Kalteng Berduka, Wakil Ketua Komisi IV Tutup Usia

Foto :  proses penghormatan terakhir, Ketua DPRD Kalteng H.Wiyatno beserta seluru jajaran anggota DPRD Kalteng sebelum jenazah H.Sarwani diberangkatkan ke Pangkalan Bun. 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Segenap anggota dan sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (DPRD Kalteng) berduka.  Pasalnya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, periode 2019-2024 H Sarwani, Jumat (31/01), sekitar pukul 15.30 Wib tadi sore tutup usia.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, almarhum H Sarwani, sebelumnya baru selesai mengikuti kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau. Dan, pada hari yang sama, almarhum langsung melanjutkan berolahraga golf, bersama-sama dengan rekan kerja dan koleganya,  di lapangan golf Km.5 Jalan Tjilik Riwut,  Kota Palangka Raya.

Seperti penuturan yang disampaikan oleh rekan kerjanya,  yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng, Bapak H Abdul Razak menyampaikan bahwa saat itu, almarhum baru saja tiba dari kegiatan kunjungan kerja, dan langsung ikut berolahraga golf.

“Saat di lapangan golf, sesaat sedang mempersiapkan bola golf yang akan dimainkan, secara tiba-tiba pada saat itu juga langsung rebah dan tak sadarkan diri. Melihat itu, kami pun bergegas langsung membawa almarhum ke RS Pambelum, guna mendapat penanganan medis,” katanya saat berbincang dengan rekan kerjanya,  sesama anggota DPRD Kalteng Hj Siti Nafsiyah.

Sementara itu, rekan se Fraksi Golkar, Hj. Siti Nafsiah turut mengatakan, almarhum merupakan salah satu kader terbaik partai Golkar Kalteng.  Dan,  kemungkinan besarnya penyebab almarhum wafat, akibat kelelahan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama,  pada hari yang sama almarhum H Sarwani baru saja tiba dari kunjungan kerjanya,  dan langsung melanjutkan dengan berolahraga golf. Atas wafatnya beliau, maka kami pun merasa kehilangan,” kata Hj Siti Nafsiah ketika diwawancarai media.

Foto : Almarhum H.Sarwani Ketika berbincang akrab dengan awak media diruang kerjanya belum lama ini

Informasinya juga, saat berada di RS Pambelum, almarhum sempat mendapatkan penanganan medis sekira 30 menit lamanya. Namun,  apa daya akhirnya almarhum, sekitar pukul 15.30 WIB dinyatakan wafat oleh tim medis RS Pambelum.

Selanjutnya, sekira Pukul 17.30 WIB sore tadi, jenazah H Sarwani dari RS Pambelum dibawa ke gedung DPRD Kalteng, untuk mendapat penghormatan terakhir, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kalteng H.Wiyatno, bersama-sama dengan anggota DPRD Kalteng lainnya, serta perwakilan mitra kerja dari Pemerintah Provinsi Kalteng,  yakni diwakili oleh Sekda Kalteng H Fahrizal Fitri beserta jajaran.

Dalam proses penghormatan terakhir, Ketua DPRD Kalteng H Wiyatno menyampaikan, semoga semua amal ibadah almarhum H Sarwani dapat diterima oleh allah SWT,  dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf almarhum,  apabila ada hal yang kurang berkenan, baik tutur kata maupun sikap, dalam semasa hidupnya.

Untuk informasi tambahan, jenazah almarhum H Sarwani, sekira Pukul 19.00 WIB, setelah mendapat penghormatan terakhir di DPRD Kalteng, kemudian selanjutnya diberangkatkan ke Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat,  dengan menggunakan mobile ambulance duka, serta diikuti oleh mobil rombongan Ketua DPRD Kalteng H Wiyatno beserta jajaran.

Jenazah akan disemayamkan serta dikebumikan di Pangkalan Bun. Sebagai bentuk penghargaan terakhir, kepada almarhum H Sarwani, terhitung dari sore tadi bendera Merah Putih, yang ada di depan gedung DPRD Kalteng, berkibar setengah tiang hingga beberapa hari kedepan.

Sampai dengan berita ini dinaikan, pihak keluarga almarhum H.Sarwani belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut, dikarnakan pihak keluarga sedang tidak berada di Kota Palangka Raya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: