Diusia 67 Tahun, Pembangunan Diharapkan Merata

 

Foto : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotim, H Rudianur

Beritakalteng.com, SAMPIT- Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) baru saja genap berusia 67 tahun pada 7 Januari 2020 tadi. Dengan usia yang tergolong sudah tua tersebut, kabupaten bertajuk Bumi Habaring Hurung tersebut diharapkan semakin tumbuh berkembang, baik dari segi ekonomi, kesejahteraan masyarakat hingga pembangunan infrastruktur.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotim, H Rudianur mengatakan, sejauh ini tingkat pembangunan di Kotim sudah cukup pesat. Kendati demikian, masih banyak pekerjaan pemerintah daerah untuk membangun daerah ini, hingga bisa setara dengan kabupaten-kabupaten maju yang ada di luar Kalimantan.

“Harapan saya, semoga di suai 67 tahun ini, Kotim bisa lebih mengutamakan pembangunan yang merata, baik dari segi sumber daya manusia, hingga infrastruktur,” ujar Rudianur, selasa (7/1).

Ia menyebut, hal yang paling utama yang menjadi pekerjaan pemerintah adalah dari segi pemerataan pembangunan. Pasalnya, masih banyak daerah luar kota, khususnya di pelosok yang masih minim perhatian dari pemerintah daerah.

Pembangunan banyak menumpuk di dalam kota, dengan menyedot anggaran daerah hingga ratusan miliar. Kedepan, kita ingin pembangunan mencakup daerah-daerah pelosok, hingga masyarakat kita di sana turut menikmatinya, ungkap Politisi Partai Golkar tersebut.

Selain pemerataan pembangunan, timpalnya, yang tidak kalah penting, adalah peningkatan ekonomi kreatif dan UNKM. Mengingat Kotim dicanangkan sebagai kabupaten tujuan wisata, kita ingin pengembangan pariwisata juga dioptimalkan, pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: